logo
TILANG PERIODE 21 SEPTEMBER 2022 Selengkapnya klik di sini Baca Selengkapnya
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA BPK. ASIADI SEMBIRING, S.H.,M.H Baca Selengkapnya
PERINGATAN HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG RI KE-77 DI PENGADILAN NEGERI ENDE Baca Selengkapnya
UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE-77 DI PENGADILAN NEGERI ENDE Baca Selengkapnya
DIRGAHAYU RI KE-77 Baca Selengkapnya
KEGIATAN MENYEMARAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-77 DAN HUT MA RI KE-77 DI PENGADILAN NEGERI ENDE Baca Selengkapnya
TILANG PRIODE 11 AGUSTUS 2022 Selengkapnya klik di sini Baca Selengkapnya

Website ini mendukung fitur "text to speech". Silahkan seleksi text untuk mendengarkan audio

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG RI KE-77 DI PENGADILAN NEGERI ENDE

Jumat, 19 Agustus 2022, bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Ende Kelas II dilaksanakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-77.
Rangkaian acara diawali dengan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-77 yang mengambil tema "Bangkit Bersama Tegakkan Keadilan".
Upacara bendera pada Pengadilan Negeri Ende dilaksanakan dengan Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Ende, Bapak Herbert Harefa, S.H.,M.H bertindak sebagai Pembina Upacara dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panmud, Kasubb, staf, tenaga honorer dan ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Ende.
Dalam amanatnya, Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Ende membacakan Pidato Ketua Mahkamah Agung RI, Yang Mulia Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.
Sehubungan dengan Pidato Ketua Mahkamah Agung RI tersebut, Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Ende mengharapkan agar seluruh aparatur Pengadilan Negeri Ende menguasai teknologi informasi agar mampu mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung. Dalam upacara bendera ini juga dilaksanakan pemberian Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun kepada Sekretaris PN Ende, Ibu Enny M. Nalle, S.H dan Bapak Syukur, Satyalancana Karya Satya XX Tahun kepada Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Ende, Bapak herbert harefa, S.H.,M.H, Piagam Satya Karya Dwi Windu kepada Bapak Severinus E. F. P. Swan, Bapak Rafly Tome, Bapak Safrudin Latif, dan Bapak Aloysius S. Musi, S.H.
Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar.
Rangkaian acara dilanjutkan dengan Peluncuran Aplikasi e-Prima (Electronic Procurement Implementation Management) dan e-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) yang dilakukan secara daring.
Di sela-sela rangkaian acara tersebut, Pengadilan Negeri Ende mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Kejaksaan Negeri Ende dan Bank BRI Cabang Ende.
Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara sederhana oleh Yang Mulia Ketua Ketua Pengadilan Negeri Ende.
Dalam kesempatan ini, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Ende mengadakan makan siang bersama sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan di Kantor Pengadilan Negeri Ende.
Setelah ishoma, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti acara Penyerahan Anugrah Peradilan, Pengumuman Duta Peradilan dan ditutup dengan Pemutaran Film "Pesan Bermakna" secara daring.


Berita Lainnya

Pengumuman

Agenda Pengadilan